Contoh Sambutan Perwakilan Dokter Gigi Baru Pada acara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi

Bismillahirrahmaanirrahim

Assalamualaikum. Wr. Wb

Yang kami hormati

  • Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Sutarto Hadi
  • Dekan FKG ULM drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM
  • Wakil Dekan FKG ULM…………………
  • Guru Besar, Ketua Prodi, Sekprodi, Kasubbag TU, Kepala Bagian, Komkordik, seluruh dosen dan staf Civitas akademika FKG ULM
  • Direktur RSGM Gusti Hasan Aman………
  • Ketua PDGI Kalimantan Selatan……………………..
  • Ketua Ikatan Alumni FKG ULM………………………
  • Ayahanda, ibunda dan para orangtua/Wali Rekan Sejawat Dokter gigi baru FKG ULM
  • Serta hadirin yang berbahagia

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat karunia dan ridho-Nya, sehingga pada hari  ini,  kita dapat berkumpul di tempat ini dalam acara pengambilan sumpah Dokter Gigi ke 26 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.  Kita patut bersyukur, saat ini suasana pandemi Covid-19 sudah semakin mereda, sehingga kita dapat mengadakan acara sumpah dokter gigi ke 26 FKG ULM dengan tetap menjalankan protokol kesehatan

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikut beliau hingga akhir zaman, beliaulah yang telah membawa kita dari zaman kegelapan hingga terang benderang seperti saat ini.

Bapak Rektor dan hadirin yang kami muliakan,

Hari ini Selasa 29 Maret 2022 kami sebanyak 27 orang dokter gigi baru diambil sumpahnya untuk menjadi dokter gigi Angkatan ke 26 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat.  Ini adalah hari yang sangat bersejarah dalam perjalanan hidup kami, Insya Allah akan kami catat dan kami kenang sepanjang hidup kami.

Kami menyadari, hari ini di acara pengambilan sumpah dokter gigi, kami merasakan sebuah akhir dari proses pendidikan yang cukup melelahkan hingga dapat menyandang gelar profesi dokter gigi. Namun pada saat yang bersamaan kami juga memahami bahwa ini adalah awal dari masa pengabdian yang panjang. Di depan sana terbentang lahan pengabdian yang begitu luas, kami belum tahu akan kemana kami akan mengabdi.

Masa pendidikan di FKG ULM merupakan masa dimana kami mendapatkan lingkungan pendidikan yang sangat mengesankan yang telah memberikan banyak perubahan dalam diri kami baik dengan bertambahnya ilmu, ketrampilan, mental, pergaulan serta pemahaman tentang kehidupan.

Saat ini kami menjadi teringat kembali waktu kami baru masuk kampus ini sebagai remaja yang baru lulus SMA yang kemudian digembleng bertahun-tahun oleh para dosen, kakak senior maupun pejabat kampus. Saat ini di hadapan Bapak ibu semua, kami dinyatakan resmi sebagai dokter gigi, sebuah profesi yang mudah-mudahan membanggakan orang tua kami, dan akan berperan dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang kesehatan.

Masa kuliah yang panjang dan melelahkan, tiba-tiba terasa singkat, rasanya baru beberapa hari lalu kami mengawali kuliah. Dan berbagai kelelahan dan kesulitan, kini menjadi sebuah kenangan yang indah.

Bapak rektor dan hadirin yang kami muliakan

Hari ini juga menjadi penting bagi kami, karena mulai besok, kami tidak lagi berada di ruang kuliah maupun di laboratorium, tidak lagi bercanda dengan teman-teman kuliah, tidak lagi mengikuti kegiatan kemahasiswaan, tidak mendengar dosen menegur mahasiswa, tidak lagi melihat kenakalan rekan-rekan mahasiswa. Semua itu akan menjadi sebuah memori yang tercatat dakam perjalanan hidup kami. Kami telah berproses sekian tahun lamanya. Kami kelak akan rindu pada suasana kampus yang ramah, penuh kekeluargaan, sekaligus keras dan disiplin dalam mendidik mahasiswa.

Bapak rektor dan hadirin yang kami muliakan

Kini kami merasakan bahwa menempuh pendidikan tinggi itu ibarat berguru kesaktian di sebuah padepokan pencak silat. Hari ini kami lulus, telah memiliki “kesaktian” baru berupa profesi kedokteran gigi. Kami tidak boleh sembarangan dalam menggunakan kesaktian alias profesi kami. Kami harus taat pada etika dan aturan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sebagaimana ikrar sumpah kami pada hari ini dimana kami berkomitmen tentang kebersamaan dalam kesejawatan, misi kemanusiaan, dan amanah keprofesian.

Untuk itu kami mohon doa dan bimbingannya dari para dosen dan orang tua kami, semoga dapat mengamalkan ilmu kami dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi bermanfaat dan berkah. Aamiin.

Atas pencapaian yang kami raih pada hari ini pada kesempatan istimewa ini, perkenankan saya, atas nama teman-teman yang diambil sumpahnya pada hari ini, untuk menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

Pertama, terima kasih kepada almameter kebanggaan kita semua, Universitas Lambung Mangkurat, Khususnya kepada Bapak Rektor beserta seluruh unsur pimpinan universitas, yang telah memberi kesempatan bagi kami untuk belajar di kampus ini di dalam sebuah sistem pendidikan yang sangat baik hingga kami menjadi dokter gigi.

Kedua, , terima kasih, penghargaan, dan penghomatan yang teramat dalam dari kami kepada Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ULM, Direktur RSGM GHA beserta seluruh dosen ataupun guru-guru yang kami cintai dan kami banggakan, dan Bapak/Ibu seluruh pimpinan di FKG ULM sejak awal kami belajar di kampus ini, hingga selesai. Baik yang masih ada maupun yang telah mendahului kita semua.

Bapak ibu dosen adalah orang tua kami dalam masa pendidikan di kampus, yang bukan hanya memberikan ilmu dan ketrampilan, tapi juga memberikan bimbingan dan motivasi hingga kami lulus dan memasuki masa pengabdian.

Ketiga, Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh civitas akademika dan keluarga alumni FKG ULM yang mungkin banyak kami repotkan. Terima kasih atas kesabarannya melayani dan membantu kami, semoga Allah SWT senantiasa membalas dengan segala kebaikan.

Keempat, Terima kasih tak terhingga kami persembahkan kepada orang tua kami, ayahanda dan ibunda, yang kami kasihi baik yang masih ada maupun yang sudah mendahului kita semua,   terima kasih atas ketulusan membesarkan kami, mendidik, mendukung, bekerja keras untuk membiayai pendidikan dan yang tidak kenal lelah berjuang serta doa yang tiada henti untuk memberikan yang terbaik untuk kami. Kami ingin mengatakan bahwa dukungan dan doa ayah bunda sangat berarti. Kata-kata dan pemberian apapun kepada ayah bunda tak akan cukup membalas jasa ayah bunda.

Terima kasih telah mencintai dan membimbing kami tanpa rasa lelah sejak kecil dengan penuh ketulusan yang kasih sayang. Sekalipun kami sering membantah dan bertindak keterlaluan, ayah bunda tetap menyayangi kami. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ayah bunda.

Kelima, terima kasih kepada kakak adik dan semua keluarga kami dimanapun berada, yang telah bersama-sama dalam suka dan duka, dan senantiasa mendukung dan membantu kami di kala menghadapi kesulitan. Kadang kita bertengkar, namun kita tetap saling menyayangi. Maafkan kami jika banyak merepotkan dan banyak melakukan kekhilafan.

Keenam, buat teman-teman dan adik-adik kami di FKG ULM yang masih dalam masa perjuangan di kampus, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kebersamaan kita dalam berbagai aktivitas. Semoga kami yang saat ini akan menjadi alumni FKG ULM, dapat terus menjadi silaturahmi dengan kampus tercinta. Kami sebagai kakak kelas, mohon maaf sebesar-besarnya jika selama berada di kampus,  ada tutur kata dan tindakan yang kurang terpuji ataupun bertindak arogan sebagai senior.

Kami berpesan, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya semasa kuliah, karena sejatinya waktu berjalan sangat cepat dan kalian selalu diburu oleh berbagai tugas. Mumpung masih mahasiswa, jalinlah persaudaraan dengan sesama mahasiswa baik dalam satu keluarga fakultas maupun yang lebih luas lagi, satu keluarga universitas. Hormati para dosen, karena didikan sekeras apapun, niatnya adalah untuk membuat kita lebih kuat dan semakin tinggi tingkat keilmuannya.

Terakhir, saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman sejawat Angkatan ke-26, atas perjuangan, kebersamaan dan kerjasamanya dalam meraih gelar profesi dokter gigi. Saya berharap, dimanapun kita berkarya, kita tetap satu keluarga alumni yang terus menjalin kebersamaan, saling mendukung dalam berbagai kegiatan yang positif, serta tetap menjalin silaturahmi dengan kampus kita tercinta.

Bapak rektor dan hadirin yang kami muliakan

Demikianlah  sambutan yang bisa saya sampaikan sebagai perwakilan dokter gigi baru, terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kekurangan

Mohon izin sebagai penutup saya bacakan pantun

ULM kampusku yang indah,

Di Banjarmasin yang penuh kenangan

Kami dokter gigi telah bersumpah,

Siap mengabdi untuk pembangunan

Betapa berat belajar malam hingga pagi

Demi untuk meraih cita-cita

Mulai sekarang kami menjadi alumni

Akan tetap setia pada kampus tercinta

 

Wabillahitaufiq wal hidaayah

Wassalamualaikum Wr Wb.

 

Banjarmasin, 29 Maret 2022

Fakultas Kedokteran Gigi

Universitas Lambung Mangkurat

 

 

Perwakilan Dokter Gigi

 

contoh sambutan dokter, teks pidato, naskah pidato, contoh naskah pidato, jasa naskah pidato

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *