Contoh Sambutan Mempelai Pria

Bapak Ibu dan hadirin yang kami hormati

Puji syukur kepada Tuhan atas anugerah-Nya sehingga kami dapat melaksanakan acara pernikahan antara saya Gusmawan Putra dengan ……

Hari ini adalah hari istimewa dan bersejarah bagi kami berdua karena sejak hari inilah kami memasuki era baru yang diimpikan banyak anak muda yaitu jenjang pernikahan. Sehingga mulai hari ini bapak ibu dan rekan-rekan saya dapat menyebut kami sebagai pasangan suami istri.

Untuk itu sungguh saya bersyukur karena dalam perjalanan hidup saya, dengan berbagai suka dukanya, akhirnya pada hari ini dapat memasuki jenjang baru yang sangat indah.

Saya juga bersyukur bahwa Tuhan mengirimkan saya seorang wanita yang luar biasa yang bersedia menjadi pendamping saya.

Dia adalah……….

Saya mengenalnya sejak tahun…… di sebuah…..

Ia adalah seorang wanita yang open minded, pekerja keras namun juga bersikap lembut.

Setelah sekian lama , akhirnya ia menerima cinta saya, dan kami berdua berjanji untuk saling mencintai hingga akhir hayat.

Bapak Ibu dan Hadirin yang kami muliakan

Saya ingat pada petuah orang tua,

Bahwa pernikahan itu adalah suasana baru

yang semula hidup sendirian, menjadi berdua,

yang semula urusan sendiri, menjadi urusan keluarga.

Cita-cita pribadi menjadi cita-cita bersama.

Maka hari ini, saya meyakini bahwa saya telah mendapatkan pendamping seumur hidup yang saling menyayangi, saling menumbuhkan dan saling mengembangkan dalam kehidupan untuk meraih cita-cita bersama.

Saya belajar dari orang tua kami, bahwa orang tua kami hidup langgeng berpuluh-puluh tahun . Rahasianya adalah karena mereka jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama. Itulah yang terjadi. Sehingga, kesedihan apa pun, ujian seberat apa pun bisa dilewati dengan baik.

Terima kasih kepada papa mama , orang tua kami, yang telah membimbing kami sejak kecil untuk terus tumbuh menjadi dewasa.  Engkau adalah teladan kami dalam menjalani liku-liku kehidupan.

Saya merasa belum banyak berbakti, dan saya merasa tidak mungkin bisa membalas segala pengorbanan Papa Mama untuk saya. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kebaikan untuk Papa mama.

Ya Tuhan bimbinglah kami agar memasuki jenjang pernikahan kami ini, kami justru dapat meningkatkan bakti kami kepada orang tua, dan terus belajar  meneladani orang tua kami.

Akhir kata, saya ucapkan Terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang telah meluangkan waktu, meringankan langkah untuk hadir di acara ini, mohon doanya semoga kami menjadi keluarga yang kuat dan harmonis, yang mampu mendidik generasi selanjutnya serta membawa dampak positif bagi masyarakat.

Terima kasih

 

Jakarta 23 Februari 2019

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *