0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

TEKS PIDATO PENDIDIKAN

Berikut ini contoh pidato pendidikan

Saudara-saudaraku yang terhormat,

Pendidikan adalah nyawa dari sebuah bangsa. Karena itu tanpa adanya pendidikan negara tidak akan dapat maju. Masalahnya pendidikan seperti apakah yang dibutuhkan di Indonesia?

Dengan pendidikan yang makin tinggi ternyata negeri kita semakin banyak orang menganggur. Pengangguran kini tidak lagi terjadi pada anak-anak lulusan SD melainkan para sarjana. Jadi apa artinya pendidikan kalau ternyata mereka tidak dapat bekerja dan tidak dapat menciptakan pekerjaan?

Sementara itu orang-orang tidak bersekolah atau hanya lulusan SD di pedesaan giat bekerja dengan bertani untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya hingga SMA bahkan sarjana. Apa yang terjadi kemudian? Putra putri mereka setelah sekolah tidak mau lagi hidup dari pertanian, sehingga para petani sekarang sulit cari penerusnya.

Tenaga pertanian menjadi mahal dan produktivitas pertanian tidak berkembang. Alhasil produk pertanian kita tidak dapat bersaing dengan negara lain.

Mari kita renungkan, dibulan baik ini, bulan Mei dimana ada hari Pendidikan Nasional 2 Mei dan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

Kita layak merenung dan kemudian bangkit untuk mendidik putra putri kita menjadi orang-orang hebat , yaitu orang yang mampu mandiri, bukan menjadi orang terdidik yang bingung mencari nafkah.

Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design