0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

TEKS PIDATO CALON PRESIDEN 2014

Seperti apakah kira-kira teks pidato para Calon Presiden RI pada Pemilu 2014? Tentu sejak sekarang mereka sudah mempersiapkan bagaimana teks pidato mereka.

Para Capres perlu memahami bagaimana para pemilih Indonesia saat ini. Masyarakat makin terdidik dan kritis. Mereka tidak lagi suka dengan bahasa yang klise. Masyarakat juga perlu visi pemimpin yang jelas, yang mampu menangkap harapan masyarakat dengan bahasa sederhana , dengan solusi yang jelas dan mengajak partisipasi masyarakat, bukan menyelesaikan masalah berdasarkan kecerdasannya sendiri. Maka pidato para Capres hendaknya mampu menangkap harapan calon pemilih.

Berikut ini beberapa teks yang menyebalkan para calon pemilih.

1. Saya akan berjuang untuk kedaulatan rakyat Indonesia. Saya akan mengusahakan kesejahteraan rakyat, memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya. (pemilih akan bertanya-tanya: bagaimana caranya? semua orang juga bisa bicara begitu, nyatanya setelah menjabat sama saja!)

2. Pemberantasan korupsi adalah tanggung jawab bersama. Kita harus bersama-sama mengusahakannya. (pertanyaan pemilih: lalu tanggung jawab anda apa? kalau sesuatu dianggap tanggungjawab bersama, itu artinya tidak ada yang bertanggung jawab!)

3. Saya berjanji akan bekerja sebaik-baiknya untuk menegakkan hukum berdasarkan UUD 45. (ini kata-kata yang tidak jelas)

dan lain-lain

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design