0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

TEKS NASKAH PIDATO SAMBUTAN KETUA UMUM ASOHI PADA SEMINAR NASIONAL

Berikut ini teks naskah sambutan Ketua Umum Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) pada pembukaan seminar nasional Feed Additive , Rabu 7 mei 2014. silakan disimak urut-urutan teks naskah pidatonya. Semoga bermanfaat.

 

Assalamualaikum  ww.

Salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat:

Pembicara seminar :

Prof. Dr. Ir. Budi Tangendjaja, M.Sc., M. Appl.

Drh. Agus Susanto, MSi.

Dr. Nasril Surbakti,

 

Moderator seminar : Drh. Abadi Soetisna MSi

Para tamu undangan dan peserta seminar

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana hari ini kita dapat berkumpul dalam acara Seminar Nasional Feed Additive 2014 dengan tema Potensi Sumber Daya Lokal Untuk Pengembangan Feed Additive di Indonesia.

Bapak Ibu Hadirin yang kami hormati,

Pada Bulan Nopember 2013 yang lalu,  ASOHI menyelenggarakan Seminar Nasional Perunggasan ke-9 yang membahas evaluasi kinerja perunggasan 2013 dan proyeksi 2014. Acara ini telah secara rutin diselenggarakan dan hasil seminar telah menjadi referensi penting bagi kalangan bisnis perunggasan maupun pihak pemerintah. Seminar tersebut menghadirkan para pimpinan organisasi perunggasan dan menghadirkan pembicara tamu dari KADIN yaitu Dr Bambang Sujagad yang menyajikan outlook ekonomi makro Indonesia.

Hari ini kita mengadakan seminar nasional Feed Additive yang temanya sangat relevan dengan tantangan global saat ini. Kita akan menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) tahun depan, sehingga kita perlu meningkatkan daya saing , antara lain menggali potensi sumber daya lokal untuk pengembangan feed additive di Indonesia.

Pembahasan ini bukan sekedar wacana, tapi sudah dikaji oleh Dewan Pakar ASOHI, bahwa potensi sumber daya lokal ini sangat besar jika kita semua serius menanganinya. Saya berharap pembahasan di forum seminar ini dapat ditindaklanjuti dengan langkah nyata untuk merealisasikannya.

Bapak Ibu Hadirin yang kami hormati,

Hal yang tidak kalah pentingnya pada acara hari ini adalah bahwa acara ini nanti akan didahului dengan peluncuran buku yang berjudul “Feed Additive dan Feed Supplement Compendium”.

Buku ini disusun oleh Prof Budi Tangedjaja dkk yang merupakan Dewan Pakar ASOHI yang selama berbulan-bulan menggali informasi mengenai feed additive dan feed supplement yang beredar di Indonesia.

Buku tersebut menyajikan informasi yang sangat lengkap dan lebih “update” dibanding buku sebelumnya yang berjudul Feed Additive Vademicum.  Informasi dalam buku tersebut meliputi peraturan penggunaan feed additive dan feed supplement, data feed additive dan feed supplement yang beredar di Indonesia, daftar perusahaan feed additive dan feed supplement, informasi mengenai CPOHB dan sebagainya.

Uraian dalam buku ini sangat penting bagi semua stake holder peternakan dan kesehatan hewan, baik perusahaan obat hewan, perusahaan pakan, akademisi dan peneliti, peternak serta pihak pemerintah baik di pusat maupun daerah.

Kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada tim penyusun buku. Harapan kami buku ini dapat disempurnakan secara periodik sebagaimana buku Indkes Obat Hewan Indonesia (IOHI).
Demikian sambutan kami. Kami mengucapkan terima kasih kepada  panitia seminar yang telah bekerja keras sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik.

 

Kami sampaikan terima kasih pula kepada para pembicara dan moderator, serta dukungan dari media bidang peternakan dan kesehatan hewan dan para sponsor seminar.  Kami  berharap, kerjasama ini dapat berlanjut lebih baik di masa yang akan datang.

Selamat mengikuti seminar, semoga seminar ini bermanfaat untuk kemajuan kita semua.

Dengan mengucapkan Bismillahhirohmanirahim, dengan ini Seminar Nasional Feed Additive, kami buka.

Wassalamualaikum wr wb.
Jakarta, 7 Mei 2014
Asosiasi Obat Hewan Indonesia
Ketua Umum,
Drh. Rakhmat Nuriyanto, MBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design