0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Speech Writer, Profesi Yang Jarang Dilirik Orang

Di negeri kita profesi sebagai speech writer alias penulis naskah pidato, belumlah dikenal orang. Berbeda dengan penulis buku, profesi penulis pidato memiliki keunikan dalam menjalankan profesinya.

Menulis naskah pidato seorang tokoh membutuhkan kejelian dan kecermatan agar sesuai dengan karakter tokoh dan audience yang akan dihadapi seorang tokoh. Kita melihat banyak pejabat yang pidatonya hanya sekedar untuk memenuhi acara seremonial saja. Akibatnya banya pidato pejabat yang hanya menghamburkan waktu dan energi.

Sejak saya kecil, kalau ikut acara-acara resmi maupun tidak resmi, ketika tiba acara sambutan-sambutan, saya lihat sebagian besar audience lebih asyik ngobrol sendiri-sendiri. Acara sambutan-sambutan adalah acara yang boleh dibilang paling menyebalkan.

Kenapa terjadi demikian? Tidak lain karena isi pidatonya sudah dapat ditebak oleh audience. Para pejabat sudah biasa mengatakan ucapan syukur dan menyambut baik serta memberi harapan. Habis itu ucapan terima kasih dan selamat.

Ini merupakan tantangan bagi para speech writer untuk berperan menyusun pidato yang hebat, yang membuat audience terkesima oleh pidato para pejabat dan tokoh masyarakat.

Bagi para pejabat yang sudah terbiasa menyusun pidato oleh sekretarisnya, mulai saat ini alangkah baiknya jika mulai mencari ahli naskah pidato yang dapat membantu anda, bukan hanya menyusun naskah pidato melainkan juga memberikan saran-saran dalam menyampaikan pidatonya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design