0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Pidato Perpisahan Sekolah

 Pidato perpisahan sekolah adalah pidato yang sangat penting dalam mengakhiri persahabatan antar siswa. Betapa tidak, acara perpisahan adalah pertemuan terakhir para siswa setelah 3 tahun bersama-sama menempuh ilmu di sekolah menengah, atau 6 tahun di sekolah dasar.

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam pidato perpisahan sekolah?

1. Peristiwa penting sepanjang sekolah yang menjadi kenangan tak terlupakan. Jika wakil siswa yang akan meninggalkan sekolah menyampaikan kenangan tak terlupakan, pidato akan terdengar kocak dan sekaligus mengharukan

2. prestasi selama sekolah. jika ada prestasi, tentu akan sangat baik dan membuat pidato lebih hidup.

3. Suasana persahabatan antar siswa. gambaran hebatnya persabahatan, meskipuan kadang ada pertengkaran, akan bagus disampaikan dalam pidato.

4. Bagaimana hubungan siswa dengan guru. Sampaikan saja bawah hubungan guru murid sangat terjaga baik. Bahwa ada guru yang galak, sampaikan saja sembari mengucap terima kasih bahwa sikap tersebut adalah bagian dari proses mendidik yang baik.

5. Harapan setelah perpisahan. Biasanya kita berharap bahwa persahabatan tetap terjaga dan merencanakan reuni setiap tahun.

6. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf. Jangan lupa sebagai wakil siswa kita perlu mengucapkan terima kasih kepada para guru, pegawai sekolah, orang tua siswa dan juga adik-adik kelas. Minta maaflah secara tulus dan sungguh-sungguh, bukan sekedar basa-basi agar maknanya diserah hadirin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design