0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Pidato Kemenangan Jokowi

Seperti apakah kira-kira pidato Jokowi jika kelak terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta? Saya mencoba untuk berandai-andai. Melihat sifat dan latar belakang Jokowi, saya menduga isi pidato Jokowi akan sederhana, singkat, mudah dipahami, tidak mengumbar janji dan tentu saja meminta dukungan semua pihak.

Jokowi tidak suka berbicara banyak, tapi apa yang saya sampaikan merupakan ide bagus dan orisinil. Misalnya mengenai lalu lintas. Bagi Jokowi, prinsip dasar untuk melancarkan lalu lintas adalah menggerakkan atau memindahkan orang, bukan menggerakkan kendaraan.  Dengan prinsip begitu, program utamanya bukan memperlebar jalan bagi kendaraan melainkan membuat sarana transportasi massal dan nyaman untuk masyarakat kelas bawah dan menengah.

Bahasa Jokowi tidak suka bahasa ilmiah dan bahasa Inggris, bahkan bahasa formal pun dihindari. Ia paham betul istilah yang bisa dipahami masyarakat level bawah. Namun bukan berarti isi pidatonya tidak berkualitas. Justru di sinilah kekuatan pidato Jokowi.

Jokowi tidak akan berlama-lama berpidato. Ia tidak suka basa basi. Langsung pada pokok pikiran.Yang tak kalah pentingnya, ia tidak suka muluk-muluk berjanji, mau cepat menyelesaikan kemacetan sebagaimana cagub yang lain, melainkan lebih menonjolkan kredibilitas dalam bekerja. Bukankah masyarakat sudah bosan dengan janji-janji pejabat dan politisi?

Sebagai orang timur, Jokowi akan mengucapkan terima kasih ke rakyat Jakarta dan juga para Cagub lainnya.

Kira-kira begitu pidato Jokowi.Nanti dilanjut.

salam

One comment

  1. Jokowi memang OK. Maju terus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design