0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Pengalaman Menyusun Teks Pidato Ketua MPR

M Kharis Suhud di tahun 1990an adalah salah satu orang penting di negeri ini. Beliau adalah Ketua MPR/DPR RI. Di tengah kesibukan sebagai Ketua MPR, beliau masih bersedia meneruskan perannya sebagai pimpinan organisasi masyarakat peternakan yang bernama Forum Masyarakat Peternakan Indonesia (Forum Masterindo).

Saya mengenal M Kharis Suhud melalui  H. Abdul Karim Mahanan, sekjen Forum Masterindo. Karim adalah pengusaha asal Palembang. Bisnisnya adalah obat hewan dan peralatan pertanian. Dalam perjalanannya, Karim dan Kharis Suhud yang semula dekat karena faktor peran di organisasi, belakangan menjadi sahabat dekat. Tak jarang saya diajak silaturahmi ke Kharis Suhud untuk tujuan silaturahmi saja.

Waktu itu di Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) saya ditunjuk sebagai sekretaris eksekutif . Otomatis saya sering mendampingi Haji Karim dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam kegiatan pertemuan forum Masterindo yang mengharuskan saya sering bertemu M Kharis Suhud di Gedung MPR Senayan maupun di tempat lain.

Di situlah saya kemudian bisa kenal dekat dengan Kharis Suhud. Beberapa kali saya diajak berdiskusi dengan tokoh politik dan militer ini di rumahnya di Jl Pati Unus Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kalau saya mau bertemu beliau di gedung MPR, saya mendapat jalur khusus. Tidak perlu melalui jalur birokrasi MPR.

Sampai akhirnya saya juga diminta menyusun text pidato beliau di sebuah forum nasional. Ini adalah kepercayaan yang sangat besar buat saya.

Terima kasih Pak Kharis Suhud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design