SAMBUTAN ACARA CHARITY NIGHT

KATA SAMBUTAN DEWAN PEMBINA

Forum Komunikasi Dokter Muda (Forkom DM)

Pada acara Charity Night 2012

Hotel Meritus, Surabaya, Februari 2012

Assalamualaikum  ww.

Selamat malam dan Salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)  Bapak……..

Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Ramelan, Bapak….

Rektor Universitas Hang Tuah

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah

Saudara Ketua Forkom Dokter Muda FK Univ Hang Tuah

Dan hadirin yang kami hormati

Pada malam hari ini sungguh saya merasa sangat bahagia dan terharu dengan kehadiran Bapak Ibu semua di sini. Begitu banyak tokoh masyarakat, pengusaha, pimpinan pemerintah dan lain-lain sehingga kami tidak dapat menyebutnya satu per satu. Oleh karena itu marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana kita dapat bersama-sama berkumpul bersilaturahmi untuk sebuah acara yang digagas oleh para dokter muda dalam Forum Komunikasi Dokter Muda (Forkom DM) Universitas Hang Tuah.

Saya selaku pembina Forkom DM merasa bangga, bahwa para dokter muda memiliki kepedulian terhadap sesama. Para dokter muda khususnya Forkom DM Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah telah membuktikan bahwa selagi berusia muda, mereka memanfaatkan waktunya untuk berkarya demi kepedulian terhadap sesama.

Kita menyadari bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat antara lain melalui pelayanan kesehatan yang baik. Pemerintah sudah memiliki Askes, Jamkesmas, Jamkesin untuk membantu masyarakat golongan ekonomi lemah. Program ini tentunya sangat baik, namun di luar masalah biaya pengobatan, mereka menghadapi masalah ekonomi yang berat apabila dirawat di rumah sakit. Kita bayangkan, jika tulang punggung keluarga dirawat di rumah sakit, maka mereka tidak dapat bekerja dan berarti tidak ada penghasilan.

Rupanya inilah yang menjadi kepedulian para dokter muda kita, yang telah membuat malam ini kita bersemangat untuk meluangkan waktu dan meringankan langkah untuk berkumpul bersama dan bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang ekonominya lemah, sesuai dengan kapasitas kita masing-masing.

Hadirin yang kami hormati,

Forkom DM tahun lalu sudah menyelenggarakan acara serupa. Hari ini Forkom DM menyelenggarakan lagi dengan acara yang lebih besar dengan jumlah tamu yang lebih banyak. Ini menunjukan bahwa organisasi ini makin eksis berperan sesuai visi-misinya dan masyarakat menyambut baik kehadiran Forkom DM. Mari kita tepuk tangan meriah untuk Forkom DM.

Forkom DM dibentuk untuk membiasakan sejak dini pada kita semua untuk saling berbagi dan membantu. Para dokter muda ini dalam tugasnya di lapangan melihat begitu banyaknya masyarakat yang perlu dibantu. Mereka dengan keahliannya siap membantu para pasien yang membutuhkan. Sudah selayaknya hadirin yang ada disini ikut membantu dengan kapasitasnya masing-masing. Yang memiliki kelebihan rejeki, sisihkanlah untuk berbagi, Insya Allah Tuhan yang Maha Kaya akan menggantikan rejeki hadirin semua dengan rejeki yang lebih berlimpah. Amien.

Hadirin yang kami hormati,

Apa yang dilakukan oleh Forkom DM adalah memupuk dan menjunjung kesetiakawanan sosial, hal yang semakin sulit kita dapatkan di kehidupan modern saat ini. Saya selaku pembina Forkom DM mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras para pengurus Forkom DM dan panitia acara Charity Night ini. Teriring doa semoga apa yang telah diperjuangkan oleh Saudara-saudara semua semakin mendapat dukungan dari masyarakat dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan hadirin semua untuk suksesnya acara ini dan kelanjutannya. jika ada tutur kata kami yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.

Wassalamualaikum ww.

Surabaya, 24 Februari 2012

Forum Komunikasi Dokter Muda

Universitas hang Tuah

 
__________________

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design