Pidato Prabowo Yang Menghebohkan : Tahun 2030 Indonesia Bubar | AHLI DAN BERPENGALAMAN MENYUSUN NASKAH PIDATO 0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Pidato Prabowo Yang Menghebohkan : Tahun 2030 Indonesia Bubar

“Saudara-saudara. Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030, ” demikian salah satu pernyataan Prabowo yang menghebohkan Indonesia pertengahan Maret 2018.

Pidato ini mendapat tanggapan yang beragam dari pakar dan tokoh politik. Hal ini wajar karena saat ini situasi Indonesia adalah situasi yang disebut tahun politik. Tahun 2018 terjadi pertarungan antar partai untuk memperebutkan posisi kepala daerah melalui Pilkada serentak. Pada saat yang sama sedang terjadi persiapan menuju Pilpres tahun 2019.

Dari sisi politik, pidato ini bisa menjadi strategi merebut pengaruh, atau mungkin ada agenda tertentu dari tim Prabowo. Di sisi lain, pernyataan Indonesia akan bubar dapat menimbulkan tanda tanya, jangan-jangan memang ada pihak yang memiliki pengaruh sangat kuat untuk membubarkan Indonesia.

Namun karena ini politik, sebagian publik melihat, bahwa pernyataan itu hanyalah pernyataan politik. Masyarakat Indonesia yakin Indonesia semakin maju dan kuat di tahun 2030 dan seterusnya.

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design