0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Contoh Sambutan Direksi Perusahaan

Berikut ini contoh pidato sambutan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara I pada Pada Upacara Bendera Merah Putih Tanggal 17 Maret  2016

Pidato ini mungkin disusun oleh staf/sekretaris perusahaan. Urutan pidatonya sudah benar, namun sangat disayangkan isinya sangat normatif.

Seandainya dalam pidato tersebut diisi data singkat mengenai prestasi PTPN I , perkembangan produksi, kendala yang ada dan telah diatas, niscaya pidato tersebut menjadi lebih hidup dan didengar oleh para peserta upara.

Saat ini upacara bendera menjadi kegiatan wajib bagi PNS, TNI, Pegawai BUMN dan lembaga pemerintah lainnya, namun upacara ini semakin kehilangan makna. Pidato di dalam upacara makin kehilangan daya tariknya. Oleh karena itu pimpinan perusahaan BUMN dan lembaga pemerintah perlu melakukan inovasi agar pidatonya benar-benar bermakna untuk memotivasi para peserta upacara.

Berikut pidato lengkapnya, tanpa saya edit.

 Assalamualaikum Wr.Wb.

 Yang saya hormati ;

  • Rekan-rekan Direksi
  • Sekretaris Perusahaan
  • Kepala Satuan Pengawasan Internal
  • Kepala Bagian Kantor Pusat
  • Manajer Kebun/Unit
  • Karyawan dan Karyawati Kantor Pusat
  • Karyawan dan Karyawati Kebun/Unit

Alhamdulillah, dengan Kudrah dan Iradah Allah SWT kita semua berada dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih pagi hari ini serta melaksanakan aktivitas kerja dan kegiatan lainnya, selanjutnya selawat serta salam marilah kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya yang telah memberikan tuntunan risalah kepada kita sebagai Umatnya agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Saudara-saudara sekalian .

Pada kesempatan ini atas nama manajemen PTPN I ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan pengertian semua pihak dari tingkat pejabat teras sampai dengan karyawan pelaksana dilingkungan PTPN I yang telah bekerja keras meraih produksi dan melakukan aktifitas perusahaan sesuai aturan yang berlaku.

Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin mencari produksi sebesar-besarnya untuk kebutuhan dan kesejahteraan PTPN I kedepan, saya berharap semua personil pejabat teras dan karyawan pimpinan serta karyawan pelaksana, baik di Kebun/unit maupun di Kantor Pusat untuk dapat fokus dengan tugas-tugas dan bertanggung jawab dibidang masing-masing.

Saudara-saudara hadirin sekalian.

Dalam kondisi dan situasi Perusahaan seperti saat ini, mari sama-sama kita ciptakan kenyamanan dalam bekerja. Kita harus saling menghormati satu sama lain agar terhindar dari konflik yang dapat merugikan Perusahaan, mari kita jaga bersama agar dalam mengelola Perusahaan jangan sampai kita terkena permasalahan dari aspek hukum. Kita hindari praktek-praktek KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) dan bekerja sehari-hari di Perusahaan ini.

Saudara-Saudara Sekalian

Kepedulian dan semangat kerja merupakan hal yang terpenting dalam meningkatkan kinerja usaha Perusahaan untuk meraih pendapatan yang maksimal melalui perolehan produksi TBS dan rendemen pengolahan, pada kesempatan ini kami tegaskan kepada seluruh jajaran tingkat Karyawan Pimpinan dan Karyawan Pelaksana agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan bernilai tambah.

Demikian arahan saya, seraya kita berdo’a agar kita tetap diberikan kekuatan dalam menjalani kehidupan serta melaksanakan tugas sehari-hari di perusahaan dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya serta petunjuk-petunjuk kepada kita semua.

Amin Ya Rabbal Alamin

Demikian arahan ini dan saya akhiri

Semoga Allah SWT meridhoiNya

Billahi taufik wal hidayah,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

PTP Nusantara I

Direksi,

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design