0816 482 7590. Ahli dan berpengalaman menyusun teks naskah pidato dan sambutan, ahlinaskahpidato@gmail.com

Contoh Sambutan Ketua Panitia Seminar Bisnis Online

SAMBUTAN KETUA PANITIA SEMINAR NASIONAL BISNIS ONLINE

Jakarta Convention Center, 12-12-2012

Assalamualaikum wr.wb,
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera
Yang kami hormati,
Bapak Menkominfo atau yang mewakili
Para pimpinan organisasi di bidang IT
Para pebisnis online
Hadirin yag berbahagia,

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dimana pada hari ini kita dapat hadir dalam seminar Nasional Bisnis Online yang mengambil Thema: Sukses Bisnis Online Menyambut Perdagangan Bebas ASEAN.

Thema ini kami tetapkan berdasarkan Rapat Panitia bersama asosiasi di bidang IT serta Kementerian Komunikasi dan Informatika pada bulan Juni lalu. Dalam pembahasan rapat, peserta sepakat bahwa para pelaku bisnis online di Indonesia tengah mengalami perkembangan yang sangat baik. Ekspor berbagai produk Indonesia dapat berkembang cukup pesat akhir-akhir ini adalah berkat dukungan para pelaku bisnis online.

Itu sebabnya menyambut era perdagangan bebas ASEAN atau ASEAN Free Trade Area (AFTA) tahun 2015 mendatang, kami optimis, Indonesia mampu bersaing dengan negara kawasan ASEAN maupun kawasan lainnya jika kita mampu memperkuat kapasitas bisnis online.

Bapak Menteri dan Hadirin yang kami hormati,

Kami dari komunitas pebisnis online telah melakukan serangkaian diskusi baik pebisnis pemula maupun yang sudah profesional, dan semuanya menyepakati untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui pengembangan strategi bisnis online.

Untuk itu dalam seminar nasional ini, kami mengundang pembicara-pembicara nasional yang kompeten, dari berbagai pihak, antara lain:

  1. Bapak Menkominfo
  2. Ketua Federasi Masyarakat Pebisnis Online
  3. Pimpinan RWP Grup
  4. Pimpinan Indonesian Entrepreneur Society (IES)

Bapak Menkominfo mohon berkenan menyampaikan kebijakan mengenai pengembangan IT di Indonesia yang mendukung bisnis online, sedangkan pembicara lainnya akan menyampaikan pandangan dan pemikirannya mengenai startegi pengembangan bisnis online agar Indonesia benar-benar unggul di dunia, minimal regional ASEAN.

Bapak Menteri dan Hadirin yang kami hormati,

Sebagaimana kita ketahui, pengguna internet di Indonesia berkembang demikia pesat, lebih dari 30%/tahun. Tahun 2014 diperkirakan pengguna internet mencapai 150 juta orang. Pengguna social media juga berkembang sangat pesat. Indonesia termasuk 5 besar pengguna facebook dunia. Ini menunjukan bahwa kita tidak ketinggalan sebagai pengguna internet.

Mayoritas pengguna internet masih memanfaatkan internet sebagai sarana konsumtif. Itu sebabnya masyarakat perlu dikembangkan kemampuannya untuk menggunakan internet sebagai kegiatan produktif, yaitu sebagai sarana bisnis online, khususnya untuk mengembangkan bisnis offline yang sudah ada.

Berbagai macam pelatihan telah dilakukan oleh komunitas bisnis online, antara lain RWP yang bekerjasama dengan IES menyelenggarakan training bisnis online di berbagai kota. Hasil training ini sangat mengesankan. Banyak pebisnis baru yang mampu menembus pasar ekspor, melalui bisnis online. Pakaian dari Tanah Abang, kerajinan dari berbagai daerah,  serta berbagai produk industri UKM bisa laku keras di negara Asia dan Afrika berkat strategi bisnis online.

Dengan demikian, saatnya sekarang kita terus meningkatkan bisnis online.

Bapak Menteri dan Hadirin yang kami hormati,

Seminar kali ini diikuti oleh 300 orang dari berbagai daerah dan berbagai komunitas.
Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga acara ini dapat berlangsung sukses, antara lain:

  1. Bapak Menkominfo dan jajarannya
  2. Para pembicara seminar dan moderator
  3. Perusahaan sponsor: PT…….,PT……
  4. Organisasi pebisnis online

Akhir kata, jika ada yang kurang berkenan, kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Selamat mengikuti seminar,

wassalamualaikum wr wb.

Jakarta,
Ketua Panitia

______________________

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly using Dynamic Headers by Nicasio WordPress Design

Warning: require_once(/home/gfkqgwhi/public_html/2f600b63b3d26fd714bbd70a22af6176ff62659d/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/gfkqgwhi/public_html/wp-content/themes/zeebusiness/footer.php on line 41

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/gfkqgwhi/public_html/2f600b63b3d26fd714bbd70a22af6176ff62659d/promo.php' (include_path='/home/gfkqgwhi/public_html/wp-content/plugins/official-google-site-verification-plugin/external/php-client::.:/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/share/pear') in /home/gfkqgwhi/public_html/wp-content/themes/zeebusiness/footer.php on line 41